Tak Hanya Workshop Tentang Lingkungan dan Kesehatan, Prodi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja UNIDA Gontor pun Mengadakan Workshop of Basic Safety Leadership

UNIDA – Himpunan Mahasiswa K3 UNIDA Gontor atau yang sering kita kenal dengan HMP K3 mengundang Bapak Syafriyadi Miftahul Munir, M.M sebagai pembicara dalam Workshop of Basic Safety Leadership pada hari Minggu, 14 Januari 2018 di Hall CIOS UNIDA Gontor. Peserta dalam workshop ini terdiri dari seluruh mahasiswa Prodi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan juga mahasiswa program studi lain.

Pengembangan kepemimpinan adalah vital karena organisasi bergantung pada kepribadian pemimpin mereka. Training kepemimpinan dan pengembangan dapat memaksimalkan produktivitas, membentuk budaya positif, dan mendorong harmoni dalam tim. Untuk mencapai hal ini, orang-orang harus memimpin baik untuk individu maupun tim menggunakan gaya kepemimpinan yang tepat.

Seorang pemimpin memberikan arahan berupa motivasi kepada pengikut melalui gaya kepemimpinan yang baik dan tentu mempunyai tujuan yaitu menghasilkan pencapaian tujuan kelompok dan tujuan individu. Dengan begitu pengikut yang termotivasi akan berusaha mencapai tujuan secara sukarela dan selanjutnya menghasilkan kepuasan. Kepuasan mengakibatkan kepada perilaku pencapaian tujuan yang diulang kembali untuk mencapai tujuan atau memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang.

Kepemimpinan dalam K3 adalah kunci yang sering terlupakan untuk keunggulan dalam kebanyakan aspek kehidupan. Aspek Leadership dalam  Implementasi K3 tentu saja menjadi salah satu kunci yang sangat berperan, Bahkan bisa dikatakan tanpa kepemimpinan, K3 yang dibangun hanya sebuah sistem yang tidak berjalan, semua dikerjakan hanya sekedar memenuhi persyaratan.

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suatu motivasi dan bekal agar mahasiswa memliki jiwa kepemimpinan bukan hanya memimpin diri sendiri tetapi memimpin orang lain dengan cara yang tepat.IMG_0114IMG_0098

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *