SEMINAR HARI KESEHATAN NASIONAL KE -58 FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR

Ahad, 15 November 2022, mahasiswi fakultas ilmu kesehatan Universitas Darussalam Gontor mengadakan acara Seminar Hari Kesehatan Nasional ke-58 dengan tema “Sehat Negriku Bangkit Indonesiaku” yang diadakan di auditorium baru Universitas Darussalam Gontor, adapun peserta yang mengikuti seminar ini adalah mahasiswi program studi Ilmu Gizi dan Farmasi dari semester 2 sampai semester 8. Adapun panitia pelaksanaan acara seminar Hari Kesehatan Nasional ini adalah mahasiswi semester 4 dari program studi Ilmu Gizi dan program studi Farmasi.

Seminar ini mengangkat subtema “Menerapkan Pola Hidup Teratur Ala Rasulullah SAW untuk Menjaga Kesehatan Saat Memasuki Perubahan Iklim”, pembahasan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswi karena pada saat ini sedang terjadinya perubahan iklim yang sangat ekstrim sehingga banyak sekali mahasiswi yang terjangkit penyakit, bisa karena pola makan, pola hidup yang sangat tidak teratur.

Kedua narasumber kita, yaitu Al-ustadzah Kartika Pibriyanti S.KM., M.Gizi dan Al-Ustadzah Nurul Marfuah S.SI., M.Si, dan dipandu oleh kedua moderator yaitu, Ade Susila dan Dwi Anggraini dengan pembicara memaparkan bagaimana pola hidup yang dilakukan oleh Rsululla SAW selama hidupnya dan kiat- kiat menjaga kesehatan dimasa perubahan iklim seperti ini dan narasumber kita mengajak mahasisiwi untuk selalu hidup sehat menjaga pola tidur, makan-makanan yang bergizi seimbang, menjaga pola tidur agar selalu dalam keadaan sehat.

Pada akhir acara diadakan sesi perfotoan seluruh panitian Seminar Hari Kesehatan Nasinal ke-58 di auditorium baru Universitas Darussalam Gontor, dan kami sangat bersyukur dan senang dengan lancarnnya acara seminar ini.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak dari panitia dan juga para dosen  atas pastisipasinya yang sangat besar. Keseriusan panitia yang telah bahu-membahu (teamwork), emluangkan waktu ditenan kesibukan aktifitas sehari-hari, kerja keras, dan mengorbankan waktu istirahatnya, sampai yang mondar-mandir dan jungkir balik demi suksesnya acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *