MAHASISWI FARMASI RAIH PENGHARGAAN UNIDA AWARDS 2018

UNIDA  AWARDS dan FAMILY GATHERING adalah acara yang rutin diadakan setiap akhir semester  dan telah diadakan sejak tahun 2016 lalu.  Acara ini sebenarnya  adalah laporan hasil dari rekapitulasi prestasi seluruh mahasiswi yang telah diraih dalam satu semester. Dalam acara ini seluruh mahasiswi berprestasi akan diberikan penghargaan baik berupa piagam penghargaan, uang pembinaan serta beasiswa yang mana diberikan langsung oleh Universitas Darussalam Gontor. Tidak hanya penganugrahan, tetapi acara ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi antar dosen dan mahasiswi  melalui Family Gathering.

“Acara ini bukan hanya sekedar Family Gathering yang hanya makan bersama, tetapi harus kita beri nilai dan makna yaitu dengan memberi penghargaan kepada anak-anak kita yang berprestasi di semester  genap ini. Mungkin nanti kita juga harus memberikan penghargaan kepada dosen-dosen yang berprestasi kedepannya“ ungkap pengasuh kampus putri Nurhadi Ihsan saat pembukaan acara di gedung Aula UNIDA,  jumat (20/4).

UNIDA  AWARDS  semester ini terbagi menjadi 16 kategori yang diantaranya yaitu, Mahasiswi Terajin Ke Musholla, Mahasiswi Terajin Berbahasa, Mahasiswi Teraktif Mengikuti Lomba, Mahasiswi Terajin ke Perpustakaan,  Mahasiswi Tercepat Hafalan, Mahasiswi Teladan, Peserta Event Internasional, Pengabdian Masyarakat, dan Peserta Juara Lomba Nasional.

Dalam penganugrahan ini, mahasiswi Farmasi dengan bangga menunjukkan prestasi yang telah dicapainya dalam satu semester. Mahasiswi Farmasi yang mendapat penghargaan antara lain Anugerah Suciati semester delapan, sebagai mahasiswi terajin ke mushola. Indriyanti Widyaratna semester delapan, sebagai mahasiswi terajin berbahasa resmi (Arab, Inggris). Sri Fathiyah Safaatsih dan Danik Miftahul Jannah semester enam, sebagai mahasiswi yang berprestasi dalam pengabdian masyarakat. Nuzulia Farah semester empat , sebagai mahasiswi yang berhasil lolos proposal PKM DIKTI dan ada lebih dari sepuluh mahasiswi berprestasi dalam Mengikuti Perlombaan Nasional.

“ini adalah even yang sangat bermanfaat. Selain memberikan motivasi kepada teman teman yang lain kita bisa mengukur sejauh mana prestasi kita yang telah kita capai satu semester ini.” ujar salah satu mahasiswi Farmasi Laili Mega.  ( Fia. Editor : Lusi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *