KUNJUNGAN DAN KULIAH TAMU OLEH MANAJER K3LH PERUM PERHUTANI DIVISI GTD DAN MKP PEMALANG

Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Darussalam Gontor telah menerima kunjungan dari Manajer K3LH Perum Perhutani Divisi GTD dan MKP Pemalang yaitu Bapak Yupieter Adi Parwayoga, padahari Kamis, 16 Maret 2017. Tujuan kehadirian beliau adalah untuk berbagi ilmu dan pengalaman di bidang K3 kepada segenap mahasiswa dan dosen Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
Acara yang dimoderatori oleh salah satu dosen Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan diikuti oleh mahasiswa dengan antusias. Hal ini dikarenakan sebelum Bapak Yupieter Adi Parwayoga bertugas di Perum Perhutani, beliau telah banyak pengalaman di bidang K3 maritim. Selain aktif sebagai Manajer K3LH Perum Perhutani Divisi GTD dan MKP Pemalang, beliau juga merupakan dosen luar biasa di beberapa universitas di Jawa Tengah. Di samping itu beliau juga aktif di bidang kebencanaan yaitu di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah dan merupakan ketua Tim SAR Kabupaten Pemalang. Banyaknya pengalaman dan pengetahuan pembicara membuat suasana kuliah tamu menjadi meriah.
Kegiatan kuliah tamu tersebut merupakan awal dari kerjasama yang diprakarsai oleh pihak Perhutani dan Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Kerjasama yang akan diwujudkan dalam bentuk MoU dan MoA nantinya akan focus pada pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang K3. Seluruh kegiatan yang telah terlaksana maupun yang masih direncanakan tersebut diharapkan dapat menjadi fasilitas untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, terutama setelah mereka lulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *