Klinik Akreditasi yang diselenggarakan oleh LAM PT-KES

Klinik akred-2

Pada tanggal 6 – 7 Oktober 2017 lalu, Dosen Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Darussalam Gontor mengikuti kegiatan Klinik Akreditasi yang diselenggarakan oleh LAM PT-KES di Hotel Grand Whiz Kelapa Gading Jakarta. Kegiatan tersebut telah sukses diikuti oleh Ratih Andhika Akbar Rahma, S.ST., M.Si. selaku Ketua Program Studi serta Yulia Dwi Andarini, M.PH., Apt. selaku Sekretaris Program Studi.

Klinik akreditasi tersebut diikuti oleh sekitar 150 Dosen dari berbagai Program Studi Kesehatan di Indonesia. Kegiatan yang diikuti selama 2 hari tersebut telah banyak menghasilkan manfaat bagi seluruh Program Studi Kesehatan yang sedang dalam masa persiapan akreditasi. Klinik pada hari pertama berupa sambutan serta berbagai pemaparan mengenai sistem akreditasi yang dilaksanakan oleh LAM PT-KES, yaitu mengenai proses kerja akreditasi LAMP PT-KES, kebijakan instrumen, kode etik Asesor serta Lesson Learned. Sedangkan pada hari berikutnya, seluruh peserta klinik dimobilisasikan ke dalam 6 ruang paralel berdasarkan rumpun ilmu.

Pada saat diskusi paralel, Perwakilan Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Darussalam Gontor masuk ke dalam kelas dengan rumpun ilmu Kesehatan Masyarakat yang difasilitatori oleh Dr. drs. Tris Eryando, MA. Output dari keikutsertaan kegiatan klinik akreditasi tersebut dapat menambah percaya diri Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Darussalam Gontor dalam mempersiapkan akreditasi. Harapannya adalah mendapatkan hasil akreditasi Program Studi yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *