Dosen Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor mengikuti Seminar Nasional K3 dan Call For Paper dengan tema “Peran K3 dalam Menjawab Tantangan Industri Pertambangan Nasional”

Tugas utama sebagai tenaga pendidik atau dosen adalah menjalankan tridharma perguruan tinggi pada setiap semesternya, meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam rangka memenuhi kewajiban tersebut Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor mengikutsertakan dosennya pada kegiatan ilmiah yaitu Seminar Nasional K3 dan Call For Paper dengan tema “Peran K3 dalam Menjawab Tantangan Industri Pertambangan Nasional”. Kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dosen maupun tenaga kependidikan merupakan salah satu elemen penting dalam pengembangan program studi.

img-20161120-wa0010

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Program Studi D3 Hiperkes dan Keselamatan Kerja Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta pada hari Sabtu, 19 November 2016 di Hotel Solo Paragon. Kegiatan seminar nasional tersebut menghadirkan Pemateri dari Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) yang juga Training Manager PT. Newmont yaitu Bapak Ir. Sunarto Suwito, M.Sc dan SHE Manager PT. Hillconjaya Sakti yaitu Bapak Dani Wirahandoko serta Bapak Eko Gunarto, Dipl. Mech. E, MT. Dari Kementerian ESDM Kasubdit Pengawasan Teknis Minerba yang juga merupakan pengawas APKPI.
Pada kegiatan tersebut Prodi D4 K3 FIK UNIDA Gontor mengikutsertakan 2 (dua) orang dosen yaitu Yulia Dwi A, M.PH., Apt. Untuk mengikuti seminar nasional dan Eka Rosanti, S.ST., M.Si. untuk mengikuti call for paper dengan judul penelitian “Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Kerja terhadap Produktivitas Kerja (Kinerja) Dosen di Universitas X”. Output dari mengikuti kegiatan tersebut adalah dosen menambah informasi terupdate tentang permasalahan dan perkembangan industri pertambangan di Indonesia serta mampu menghasilkan prosiding nasional yang dapat menambah angka kredit dosen dan pengembangan program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *