DOSEN PRODI D4 KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA MENGIKUTI GRAND LAUNCHING INDONESIAN INDUSTRIAL HYGIENE ASSOCIATION (IIHA) DAN SEMINAR INTERNASIONAL DI JAKARTA

j

Jakarta, 31 Mei 2016

Higiene industri merupakan satu ilmu dan seni yang mempelajari bagaimana melakukan antisipasi, rekognisi, evaluasi dan pengendalian terhadap faktor-faktor bahaya lingkungan yang muncul di tempat kerja yang dapat menyebabkan terjadinya Penyakit Akibat Kerja (PAK), mengalami gangguan kesehatan dan rasa ketidaknyamanan baik diantara para pekerja maupun penduduk dalam suatu komunitas.

Di Indonesia, sejarah mengenai higiene industri sudah ada sejak masa kolonial Belanda yaitu pada tahun 1930 dengan dikeluarkannya mijn politie reglement dan selanjutnya setelah masa penjajahan, dibentuklah Hiperkes (Higiene Pekerja dan Kesehatan) pada tahun 1968 yang disusul dengan dikeluarkannya UU No. 1 Tahun 1970.

Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor berkonsentrasi pada menciptakan lulusan dengan ciri khas kompetensi higiene industri. Dalam rangka mengembangkan Program Studi serta untuk mengikuti dinamika ilmu higiene industri, maka Dosen perlu bergabung dengan asosiasi higiene industri baik nasional maupun internasional.

Atas pertimbangan di atas, maka Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja telahmengirimkanperwakilandosenyang memiliki konsentrasi dibidang Higiene Industri mengikuti Grand Launching Indonesian Industrial Hygiene Association (IIHA) dan Seminar Internasional “Kompetensi, Peluang, dan Tantangan Ahli Higiene Industri di Indonesia”.AcaratersebutdiselenggarakanolehIndonesian Industrial Hygiene Association(IIHA)padahariSelasa, 31 Mei 2016 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *