Bogor, Pada hari Sabtu-Ahad (14 – 15 April 2018) AIPGI bertempat di Fave Hotel Bogor mengadakan pertemuan dengan beberapa universitas yang ikut hadir salah satunya dari Prodi Gizi Universitas Darussalam Gontor. Acara bertajuk “Workshop Hasil Try Out Ukom, Review Soal Ukom Nutrisionis Dan Dietisien, Serta Bahan Kajian Materi Pembelajaran Sesuai Learning Outcome”.

Dalam acara ini, beberapa pembicara yang turut menyampaikan yaitu Ketua Umum AIPGI Prof. Dr. Hardinsyah, MS. dan Dr. Budi Setiawan, MS selaku Sekertaris Umum AIPGI. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Dr. Rimbawan, dan perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI Bapak  Ir. Doddy Izwardy, MA.

Bahwa Uji  kompetensi ini dilaksanakan dalam bentuk ujian tulis, dan hal ini adalah salah satu syarat untuk bekerja di bidang pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, dinas kesehatan dan sebagainya. dan sebagai ahli gizi harus memiliki surat ijin kerja yang diperoleh ketika seseorang tersebut mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan lulus.

Setelah selesai materi, kami pun dibagi menjadi 5 kelompok besar tetapi Dosen Prodi Gizi hanya mengikuti 3 kelompok saja untuk berdiskusi yaitu : Asuhan Gizi Klinik, Managemen Program Pelayanan Pangan Dan Gizi (Gizi Masyarakat), Managemen Sistem Penyelenggaraan Makanan (MSPM).

Sumber : Ibu Joyeti Darni, S.Gz., M.Gizi (Dosen Prodi Gizi UNIDA Gontor)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *