VISI,MISI, TUJUAN DAN SASARAN

Berikut ini Visi, Misi Tujuan dan Sasaran Fakultas Ilmu Kesehatan sesuai dengan SK Dekan Nomor : 20/UNIDA/FIKES-e/VI/1440

Visi

Menjadi pusat pendidikan kesehatan yang bermutu dan berarti berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman dalam sistem perguruan tinggi pesantren untuk kesejahteraan umat manusia

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran berbasis pesantren dalam rangka mengembangkan IPTEKS bidang kesehatan berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman serta mampu merespon tantangan global.
  2. Berperan aktif mengembangkan penelitian IPTEKS bidang kesehatan berlandaskan ilmu dan nilai-nilai
  3. Berperan aktif melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan IPTEKS bidang kesehatan berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman.
  4. Membangun kerjasama kemitraan strategis dan jejaring dengan institusi pemerintah maupun swasta pada tingkat Nasional dan Internasional berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman.
  5. Menyelenggarakan tata kelola berbasis good faculty governance dalam sistem perguruan tinggi pesantren.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang IPTEK kesehatan dalam pelayanan kepada masyarakat pada tingkat Nasional maupun Internasional berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman.
  2. Menghasilkan penelitian yang berorientasi pada bidang IPTEK kesehatan berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada bidang IPTEK kesehatan berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman.
  4. Terwujudnya kerjasama dan jejaring dengan industri, profesi dan pemerintah berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman.
  5. Terwujudnya tata kelola Fakultas berbasis good faculty governance berlandaskan ilmu dan nilai-nilai keislaman.
 

SASARAN

  1. Tersedianya lulusan yang kompeten di bidang IPTEK Kesehatan dan unggul dalam bahasa serta mampu berkiprah di tingkat nasional dan internasional dengan tetap berpedoman pada ilmu dan nilai-nilai keislaman.
  2. Terwujudnya budaya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas serta publikasi ilmiah.
  3. Terwujudnya sivitas akademika yang profesional dalam keahliannya dan mampu menerapkan nilai-nilai Panca Jiwa Pondok Terselenggaranya good faculty governance (GFC)
  4. Tersedianya sarana dan prasarana dengan pemanfaatan teknologi informasi yang memenuhi standar mutu Perguruan Tinggi.
  5. Adanya kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang IPTEK Kesehatan di tingkat Nasional.