Praktek Kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta

Yogyakarta – Mahasiswa Prodi D4 Keselamatan dan Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor melaksanakan Praktek Kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta.

Mahasiswa yang terdiridari Semester 1 hingga Semester 5 iniberkunjungke RSUP Dr. Sardjito untuk mengetahui penerapan K3 di lapangan pada umumnya dan secara khusus terkait matakuliah Dasar-dasar K3 bagi Semester 1, matakuliah Sistem Pengolahan Limbah bagi Semester 3 serta mata kuliah K3 Rumah Sakit bagi Semester 5.

Selama hampir satu semester ini mahasiswa telah mendapatkan teorit entang mata kuliah tersebut di dalam perkuliahan, oleh karena itu untuk mengetahui penerapan K3 secara nyata di lapangan diadakanlah praktek kunjungan.

Setelah melalui  proses panjang dalam persiapan, akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik pada Kamis, 26 Oktober 2017. Kami rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing diterima dengan baik oleh pihak RSUP Dr. Sardjito. Mahasiswa mendapatkan materi tentang gambaran penerapan K3 di RSUP Dr. Sardjito dan mengetahui penerapan K3 di rumah sakit secara langsung dengan visit ke area rumah sakit.

Pembimbing lapangan dengan sabar menyampaikan tentang penerapan K3 di RSUP Dr. Sardjito dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa. Mahasiswa mengaku mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang penerapan K3 secara nyata di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *