PENGARAHAN ALAT LABORATORIUM K3 OLEH PRAKTISI

2 3 4

Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor adalah Program Studi baru. Tujuan pembelajaran pada program studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah menciptakan lulusan yang berkompetensi sesuai standar dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan persaingan dunia kerja di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Mengacu pada Keputusan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 134 Tahun 1983 mengenai pentingnya laboratorium, maka pelaksana kegiatan belajar dan mengajar seharusnya menyediakan laboratorium untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mahasiswa.

Dalam rangka meningkatkan kemampunnya menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja  berupaya untuk bisa menyediakan berbagai fasilitas yang diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan, sehingga apa yang menjadi tujuan pendidikan nasional akan tercapai.

Sebagai Salah satu Universitas yang profesional telah memiliki laboratorium Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Sayangnya perangkat pendukung laboratorium tersebut  belum lengkap sehingga proses belajar mengajar belum begitu optimal. Untuk itu dipandang perlu menyediakan penataan perangkat pendukung yang representatif bagi warga Universitas yang akan dijadikan sebagai tempat untuk menambah wawasan dan penunjang utama pada proses belajar mengajar. Oleh karena itu, Prodi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor telah melakukan kegiatan pengarahan alat laboratorium K3 oleh praktisi pada Kamis, 10 Maret 2016 di Mini Hall Hotel Universitas Darussalam Gontor.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *