PELATIHAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) LABORATORIUM SERTA SIMULASI PENANGANANAN KEBAKARAN BAGI LABORAN DI LINGKUNGAN LABORATORIUM TERPADU UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR

Ahad, 24 Juli 2022 / 25 Dzulhijjah 1443 Laboratorium Terpadu Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor mengadakan pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Laboratorium serta simulasi penanganan kebakaran dengan Tim Damkar Kota Surakarta yang dipimpin oleh Komandan Atut Adin Suparji. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan upaya untuk menjamin kebutuhan dan keselamatan serta kesehatan pekerja laboratorium dari resiko-resiko yang ada di lingkungan laboratorium, keselamatan dan kesehatan kerja di laboratorium sangatlah penting untuk dipahami mengingat banyaknya bahan maupun alat yang digunakan memiliki tingkat resiko kecelakaan yang tinggi.

Penyampaian materi Sistem Manajemen K3 (SMK3) oleh Komandan Atut Adin Suparji dan tim

Antusiasme laboran dalam memahami materi pelatihan

 

Setelah menerima penjelasan mengenai Sistem Manajemen K3 di laboratorium, laboran kemudian diberikan pelatihan simulasi bila terjadi kebakaran di laboratorium dengan skenario penanganan kebakaran di ruang praktikum.

Praktik Simulasi Cara membawa dan menggunakan APAR

Praktik Simulasi pemadaman Kebakaran

Kegiatan ini di tutup dengan sesi foto bersama di depan gedung Laboratorium Terpadu Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *