Mentoring and Training of English Language Improvement

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa pemahaman bahasa asing merupakan kunci untuk memahami dunia. Dengan memahami bahasa asing setiap orang dapat memahami berbagai buku dengan berbagai bahasa, sehingga tidak ada batasan untuk ilmu yang akan diperoleh. Pemahaman akan bahasa asing menjadi modal yang besar dalam berbagai hal, termasuk juga pemahaman bahasa inggris yang saat ini merupakan bahasa dunia.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa inggris bagi mahasiswanya, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor mengadakan kegiatan Mentoring and Training of English Language Improvement. Kegiatan mentoring yang dilaksanakan pada 26 – 28 September 2021 di UNIDA Gontor ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan komunikasi intrapersonal yang efektif khususnya pada 4 skill berbahasa yakni Listening, Speaking, Reading, dan Writing.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat antusias yang sangat baik dari seluruh mahasiswa. Pada pelaksanaanya, mahasiswa tidak hanya dibekali dengan metode maupun materi yang disampaikan oleh mentor, melainkan setiap mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari. Latihan yang dikerjakan mahasiswa dikoreksi dan langsung mendapat masukan dari tutor sehingga harapan kedepannya hasil kerja mahasiswa menjadi lebih baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *