Mahasiswa Prodi K3 Unida Gontor Meraih Juara 2 Lomba Poster di Ajang Safety Competition 2016 yang Diselenggarakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya  

 

Indonesia berbudaya K3 tahun 2015, merupakan salah satu program pemerintah. Karena salah satu tolak ukur atau acuan suatu negara dapat dikatakan maju adalah tingkat kecelakaan pekerja yang minim atau nyaris tiada. Sementara kenyataan di lapangan berkata lain, negeri ini masih jauh dari kata itu. Banyak pekerja bangunan tradisional contohnya mengabaikan keselamatan mereka, tidak menggunakan helm atau tali pengaman. Oleh karenanya mari generasi muda sadar akan pentingnya K3 khususnya kaum pekerja, banyak cara untuk mewujudkan partisipasi mahasiswa guna menyemarakkan bulan K3. Salah satu cara yang dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya yaitu mengadakan acara Safety Competition setiap tahunnya, dengan tema tahun ini “K3 untuk Indonesia yang Produktif”

Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor ikut aktif berkompetisi dalam kegiatan Safety Competition yang diadakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, karena kegiatan tersebut penting untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Universitas Darussalam Gontor sangat mendukung mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut untuk memperkenalkan eksistensi Program Studi K3 Universitas Darussalam Gontor di lomba bertingkat nasional.

Dalam acara tersebut 3 mahasiswa Prodi K3 terpilih dalam 10 besar finalis, 2 mahasiswa pada finalis Lomba Poster dan 1 mahasiswa pada Lomba Artikel. Ahad, 27 Maret 2016 merupakan final acara Safety Competition dan mahasiswa K3 Semester 4, Fathul Islam berhasil meraih Juara 2 Lomba Poster. Prestasi yang didapatkan oleh mahasiswa K3 diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa yang lain untuk selalu berkarya dan meningkatkan kompetensinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *