MAHASISWA PRODI D4 K3 FAKULTAS ILMU KESEHATAN BERKUNJUNG KE UNIT-UNIT USAHA PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR KAMPUS 3 DARUL MA’RIFAT KEDIRI

IMG_0004

Program Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor Ponorogo adalah Program Studi Vokasi dengan rasio atau perbandingan antara teori dengan praktek/praktikum adalah 40 : 60. Sehingga pengembangan kompetensi dan kemampuan mahasiswa selain melalui serangkaian kegiatan Pembelajaran (Proses Belajar Mengajar) di dalam kelas, mahasiswa juga perlu melakukan kegiatan praktek kunjungan ke perusahaan, rumah sakit, industri formal maupun non formal untuk mengetahui penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lapangan.

Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 3 Darul Ma’rifat Kediri mempunyai unit-unit usaha yang terdiri dari Pabrik Susu, Pabrik Teh dan Air Mineral, Pabrik Sandal, Pabrik Roti, Pemotongan Ayam serta Pabrik Tahu, Tempe dan Mie. Mahasiswa berkunjung ke unit-unit usaha tersebut untuk studi lapangan terkait dengan mata kuliah Enterpreneurship dan Sistem Pengelolaan Limbah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad, 15 Oktober 2017, sebelum mengunjungi unit-unit usaha, mahasiswa dan dosen pembimbing bertemu dengan Al-Ustadz Drs. H. Haryanto Abdul Jalal selaku Wakil Pengasuh PMDG Kampus 3 Darul Ma’rifat untuk mendapatkan pengarahan singkat dari beliau.

Mahasiswa melakukan observasi di lapangan dan membuat laporan tertulis sesuai dengan instruksi Dosen Pengampu mata kuliah. Mahasiswa Semester 3 ini menggali ilmu dalam penerapannya di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *