Kuliah Pakar “Manajemen dan Perasuransian Aset” oleh HSE Expert of PT. Surveyor Indonesia

Pendidikan Umum

Pengelolaan Aset adalah cari-ciri dalam mengatur, merencanakan, mendesain, dan memonitor dalam prosess mengakuisisi, memelihara, memperbarui, dan pembuangan segala bentuk infrastruktur dan aset teknis, untuk mendukung pengadaan  servis  public.  Aset  Pengelolaan  adalah  sesuatu  yang  sistematik, suatu prosesus yang terstruktur, mencakupi seluruh umur hidup suatu Aset fisik (e.g ‘physical Asets’). Tujuan  dari  pengelolaan  aset  adalah  untuk  mengoptimalkan  potensi pengadaan  pelayanan  dari  aset  yang  bersangkutan,  meminimalisasi  resiko dan biaya, dan meningkatkan nilai positif modal alami dan sosial dalam siklus kehidupan suatu aset. ‘Good Governance´atau kepemimpinan yang baik dan penempatan sistim bisnis yang tepat, prosess yang sesuai, dan penempatan sumber daya manusia yang mempunyai kapabiliats yang sesuai; adalah factorfaktor esensial dalam mencapai tujuan diatas.

Berdasarkan latar belakang diatas dan adanya mata kuliah perasuransian pada Program Studi D4 Keselamatan dan kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor maka perlu adanya ilmu yang terkini dari pakar Manajemen dan Asuransi Aset. Karena lulusan K3 juga harus paham tentang abgaimana menganalisa risiko yang akan terjadi terhadap semua asset perusahaan baik Sumber Daya Manusia (Tenaga Kerja), Bangunan, dan fasilitas lainnya.

Nara sumber untuk kuliah pakar ini berasal dari PT. Surveyor Indonesia yang merupakan perusahaan jasa survei, inspeksi dan konsultasi baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan perusahaan-perusahaan swasta. Jasa-jasa inovatif ini mempunyai manfaat yang sesuai dan memberi kontribusi yang strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang. PT. Surveyor Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan memiliki 6 kantor cabang dan beberapa unit wilayah kerja di seluruh Indonesia, menyediakan pelayanan baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Kuliah Pakar ini dilaksanakan pada :

Hari              : Sabtu

Tanggal       : 31 Oktober 2015

Waktu         : 08.00 – 12.00 WIB

Tempat       : Mini Hall Lantai 2 Hotel Darussalam Universitas Darussalam Gontor

Realisasi pelaksanaan Pelatihan Ahli K3 Umum ini mencapai 100 % yaitu :

  1. Mendapatkan informasi dan issue terbaru di bidang manajemen dan perasuransian aset
  2. Mendapatkan materi tentang manajemen dan perasuransian asset
  3. Mendapatkan masukan kepada kurikulum Prodi D4 K3 FIK UNIDA terkait kompetensi yang dibuthkan di bidang manajemen dan perasuransian asset.
  4. Pembicara mampu memotivasi mahasiswa bahwa jurusan K3 adalah jurusan yang lulusannya sangat dibutuhkan perusahaan diseluruh Indonesia dan dunia saat ini, serta rata-rata lulusan K3 waktu tunggu untuk mendapatkan pekerjaan maksimal adalah 3 bulan.
  5. Pembicara mampu merekomendasikan mahasiswa yang ingin PKL/Magang di PT. Surveyor Indonesia.
  6. Seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan kuliah pakar mendapatkan sertifikat sebagai bekal terjun didunia kerja

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *