D4 KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA

Visi Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor

Menjadi program studi unggulan yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan  islam, sains dan teknologi dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja, sehingga menghasilkan lulusan yang cerdas, aktif dan kompetitif terhadap tantangan global, pada tahun 2030.

Misi Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang terstruktur dalam rangka mengembangkan IPTEK bidang keselamatan dan kesehatan kerja dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman untuk membentuk lulusan yang kompeten dan mampu merespon tantangan global pada tahun 2030.
  2. Berperan aktif mengembangkan penelitian dan IPTEK yang berkelanjutan pada bidang keselamatan dan kesehatan kerja dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman dan menerapkannya ke dalam sektor industri sesuai dengan perkembangan global pada tahun 2030.
  3. Berperan aktif melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui IPTEK bidang keselamatan dan kesehatan kerja dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman untuk meningkatkan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat industri pada tahun 2030.
  4. Menghasilkan inovasi IPTEK bidang keselamatan dan kesehatan kerja dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman sesuai jiwa kewirausahaan pada tahun 2030.

Tujuan Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor

  1. Menghasilkan lulusan sarjana sains terapan yang kompeten dalam menyelesaikan masalah terkait keselamatan dan kesehatan kerja berbasis IPTEK pada sektor industri dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana sains terapan berjiwa kewirausahaan yang bertanggung jawab pada profesi dan inovasi IPTEK dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman.
  3. Mendesiminasikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan IPTEK bidang keselamatan dan kesehatan kerja dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman dalam rangka meningkatkan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat industri.
  4. Terciptanya kerjasama dengan pengambil kebijakan dan pengguna lulusan bidang keselamatan dan kesehatan kerja dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman.
  5. Terwujudnya Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor yang berkualitas dan bereputasi internasional dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai keislaman.