ADAKAN DWI PEKANAN ISLAMISASI, FIK UNIDA GONTOR PERDALAM MATERI KEPONDOKMODERNAN

Lomba

[FIK-NEWS]- Sabtu, 11 Desember 2021 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor  adakan Dwi Pekanan Islamisasi. Acara ini merupakan kegiatan yang dikelola masing-masing di UNIDA Gontor untuk mendalami makna Islamisasi Ilmu Pengetahuan sebagai upaya dalam mewujudkan visi dan misi UNIDA Gontor. Acara ini diadakan secara Hybrid (Luring dan Daring) yang dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika FIK UNIDA Gontor.

“Adanya kegiatan ini merupakan implementasi dari piagam wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor, yang bercita-cita menjadi universitas yang bermutu dan berarti. Dengan adanya acara ini, Fakultas Ilmu Kesehatan berupaya merealisasikan cita-cita trimurti”, Sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, apt. Amal Fadholah, S.Si., M.Si.

Acara ini menghadirkan Dr. Cecep Sobar Rachmat, M.Pd selaku Kepala Markaz UNIDA Gontor Kampus Putri sebagai pembicara.

“Motivasi Pendirian PMDG  yang pertama yaitu, Idealisme, mencetak pemimpin ummat perekat umat. Karena ilmu memimpin itu ilmu tersendiri. Ilmu itu ada seninya. Umat perlu dipimpin bukan hanya oleh orang yang pintar, tetapi berkarakter. Motivasi yang kedua yaitu, pada Kongres umat islam 1926 diutus ulama yang intelek menguasai bahasa asing dalam pertemuan umat muslim seluruh dunia. KH. Ahmad Sahal terinspirasi untuk mencetak  ulama yang juga memiliki kemampuan tersebut. Maka nasihat beliau yang sering kita dengar yaitu, “Jadilah ulama yang intelek bukan intelek yang tahu agama”. Ulama yang intelek dan menerapkan ilmu agamanya. Dengan adanya pemahaman ini kiranya kita meluruskan niat kembali untuk bias melahirkan Ulama-ulama yang intelek”, pemaparan dari Ustadz Cecep.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *